Realisasi Penambahan Kapasitas Stadion Anfield

anfield - BeritaWorlCup.com

Bursa BolaDirektur Perencanaan klub, Ian Ayre berharap tahap-tahap penambahan kapasitas Stadion Anfield akan selesai musim panas ini.

Setelah mengumumkan di bulan Oktober bahwa Liverpool akan menambah kapasitas tempat duduk dan merenovasi stadion Anfield. Keputusan ini meninggalkan rencana lama, yakni pembangunan stadion baru di Stanley Park. Pembangunan stadion baru di Stanley Park akan menguras kocek lebih dalam karena harus membeli tanah dan property yang ada di sekitar tempat itu.

Pembangunan stadion di Stanley Park menjadi isu yang controversial karena ada klaim dari penghuni setempat bahwa mereka tak dilibatkan dalam perencanaan. Terlebih lagi harga yang ditawarkan oleh pihak klub tidak sesuai dengan harga pasaran rumah mereka.

Terkait dengan renovasi stadion Anfield, belum ada blue-print rencana penambahan dan renovasi stadion. Bagian mana yang akan dipertahankan atau dipugar belum ditentukan. Kendati demikian, Ayre berharap perencanaan pertama berlangsung dalam beberapa bulan ke depan. Anfield yang selama ini dikenal sebagai salah satu stadion dengan atmosfer terbaik di Eropa memang sudah waktunya direnovasi.

“Kami berada dalam periode yang menyenangkan, menyumbangkan aspirasi kami demi peremajaan dan renovasi stadion.

Tujuan kami adalah menambah kapasitas Anfield dan kami butuh beberapa orang yang antusias untuk mengembangkan stadion ini.

Sebuah tahapan telah ditempuh dalam proses ini, setelah semua proses selesai maka kami akan membuat detail perencanaan.

Kami berencana untuk tiba di posisi itu (tahap detail perencanaan) pada musim panas tahun ini.

Setelah detail perencanaan dilaksanakan kita akan memulai kontruksi.

Penambahan kapasitas stadion menjadi 60.000 kursi akan meningkatkan penghasilan dari tiket pertandingan dan dapat meningkatkan daya saing financial Liverpool dengan rival lainnya.

Bursa Bola

Dengan diberlakukannya Aturan Financial Fair Play yang baru – peraturan yang mengharuskan klub yang ingin tampil di Eropa harus mencapai titik BEP dalam waktu tiga tahun – mulai musim depan. ayre berharap penambahan itu akan menolong mereka.

Kami sangat mendukung penerapan Financial Fair Play karena beberapa alasan,” dia menjelaskan pada Liverpool Echo.

Salah satunya adalah kita percaya kalau klub hanya bisa menggelontorkan uang sesuai dengan yang mereka dapatkan. Kami ingin mencapai kesuksesan dalam financial dan lapangan (trofi).

Kami berada dalam posisi yang menguntungkan dimana penghasilan kami dari bisnis sepak bola sangat besar,meski belum sepenuhnya terwujud dalam lapangan – seperti yang kami lakukan bertahun-tahun lampau.

Kami juga memiliki salah satu fanbase terbesar di dunia. Kami berhasil menjual 100.000 tiket di MCG Australia musim panas ini, minat yang sama juga muncul dari pre-season yang kami lakukan di Jakarta dan Bangkok.

Penghasilan seperti itu sangat menguntungkan setelah peraturan Finansial Fair Play diterapkan. Tantangan yang sebenarnya bagi UEFA adalah menjamin kalau aturan itu diaplikasikan dengan benar.

Peraturan semacam Finansial Fair Play hanya akan berjalan efektif bila ada sanksi yang jelas pada mereka yang tak mematuhinya.

Sementara itu Liverpool bersiap menyelesaikan proses transfer penyerang Celta Vigo, Iago Aspas minggu depan. Penyerang asal Spanyol itu diharapkan segera mengikuti tes medis di Liverpool.

Kedua klub telah menyetujui biaya sebesar 7,7 juta Euro sebagai mahar transfer beberapa minggu lalu. Penundaan ini terjadi karena pertarungan Celta Vigo di pertandingan-pertandingan akhir La Liga untuk menghindari zona degradasi. Waktu itu tenaga Aspas masih dibutuhkan oleh Celta Vigo, karena itu mereka meminta penundaan pada Liverpool. – Bursa Bola