Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Mempunyai usia yang masih muda nyatanya tidak menghalangi pemain – pemain ini untuk memberikan penampilan terbaik mereka di ajang Piala Dunia. Prestasi dapat diciptakan selagi usia masih muda. Meskipun terkadang sering dipandang dengan sebelah mata, namun catatan rekor yang telah mereka pecahkan pada usia yang masih muda menunjukkan bahwa mereka memiliki keistimewaan. Berikut pemain yang memecahkan rekor bermain di usia paling muda :1.      Pencetak Gol Paling Muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Di ajang Pial Dunia 1958, pemain ini memang baru membukukan gol ketika babak perempat final kontra Wales. Akan tetapi, gol tunggal yang dilesakkan oleh Pele ini terasa spesial mengingat ia berhasil dalam memecahkan rekor sebagai pencetak gol paling muda di ajang empat tahunan pada usianya yang masih menginjak 17 tahun 239 hari.

2.      Pencetak Hat-trick Paling Muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Salah satu peristiwa yang terbaik pada Piala Dunia 1958 yakni keberhasilan mencetak hat-trick. Pele telah membombardir gawang dari tim Prancis dengan tiga gol yang pada waktu itu diperkuat oleh legenda Just Fontaine. Brasil telah melangkah ke final sesudah menundukkan Les Blues dengan skor 5-2 dan pemain yang mempunyai nama asli Edson Arantes do Nascimento itu mencetak hat-trick ketika berusia 17 tahun 244 hari.

3.      Pemain paling muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Piala Dunia 1982 yang ada di Spanyol memang sangat spesial untuk Norman Whiteside. Pemain yang berasal dari Irlandia Utara ini tercatat sebagai pemain yang memegang rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Piala Dunia. Ketika itu, ia baru berusia 17 tahun 41 hari.

4.      Kapten paling muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Amerika Serikat ikut serta dalam Piala Dunia 1990 di Italia. Ketika melawan Cekoslovakia di Grup A, Tony Mela juga didapuk sebagai kapten tim dan pada pertandingan tersebut ia masih 21 tahun 109 hari. Nama Tony Meola tercatat sebagai pemain paling muda yang menjabat sebagai kapten di Piala Dunia.

5.      Pelatih Paling Muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Guna mengetahui tentang siapa pelatih yang paling muda yang pernah ikut serta dalam ajang Piala Dunia, maka kita harus kembali ke ajang Piala Dunia tahun 1930. Pelatih tersebut adalah Juan Jose Tramutola yang memimpin skuad Argentina pada edisi perdana di turnamen empat tahunan. Meskipun ia masih berusia 27 tahun 267 hari, akan tetapi ia mampu membawa timnya menuju posisi runner-up dan ia pun tercatat  sebagai pelatih yang paling muda pada ajang Piala Dunia.

6.      Wasit Paling Muda

Rekor Di Usia Muda Pada Ajang Piala Dunia – Rekor wasit paling muda dipecahkan oleh Juan Juan Gardeazabal ketika ia masih berusia 24 tahun 193 hari. Wasit yang berasal dari Spanyol ini sedang bertugas ketika Piala Dunia tahun 1958 dilangsungkan di Swedia. Pada laga tersebut, ia memimpin pertandingan sebanyak dua kali.