Ribery Mendapatkan Gelar Pemain Terbaik Bundesliga

Ribery Mendapatkan Gelar Pemain Terbaik Bundesliga

Ribery Mendapatkan Gelar Pemain Terbaik Bundesliga

Penyerang Bayern Munchen, Franck Ribery akhirnya mendapatkan sebuah gelar lagi, kali ini dia menjadi Pemain Terbaik Bundesliga tahun 2013. Mantan pemain Olympique de Marseille telah menambah lagi satu gelar individu ke Curicullum Vitae hidupnya yakni Bundesliga Player of the Year 2013 atas performanya yang gemilang sepanjang tahun 2013. Selama 12 bulan terakhir, Ribery memang konsisten bersama Munchen. Konsistensi Ribery bahkan kemudian yang mengantarkan Munchen meraih gelar Treble. Pemain asal Prancis tersebut, yang juga menjadi kandidat tiga besar peraih FIFA Ballon d’ Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo semakin menambah gelar pribadi untuknya tahun ini setelah membantu Munchen meraih gelar Treble.

Sebelumnya, pemain andalan tim nasional Prancis tersebut telah meraih Champions League Best Player of The Year 2013 dan UEFA Best Player in Europe. Yang dia menangkan pada awal bulan Desember ini. Penyerang berusia 30 tahun ini keluar sebagai nama terbanyak dari 36 kapten klub yang memilih. 36 kapten tim ini berasal dari dua divisi teratas di Liga Jerman. Ribery telah mengalahkan Striker Utama Borussia Dortmund yakni Robert Lewandowski, yang harus sekali lagi puas berada di urutan kedua. Pada tahun kemarin Lewandowski kalah oleh rekan setimnya sendiri yang kini berbaju Munchen yakni Mario Gotze.

Ribery sendiri sangat senang dengan gelar ini tapi dia lebih senang jika mampu membawa Bayern Munchen menjadi juara di Piala Dunia Antar Klub. Bagi Ribery gelar kolektif lebih penting daripada sekadar gelar individu. Sejak pergantian musim, Ribery sendiri telah mencetak 18 gol dan 20 umpan matang dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Pada musim lalu dia telah banyak membantu Munchen agar bisa meraih gelar Treble plus Piala Super Eropa. Maka, Ribery digadang-gadang yang akan meraih gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013. Bayern Munchen sendiri berpeluang untuk meraih gelar Juara Piala Dunia Antar Klub untuk Klub Jerman pertama kalinya karena hanya akan menghadapi klub Maroko, Raja Casablanca. Walaupun begitu, pelatih Pep Guardiola menekankan agar anak asuhannya tidak lengah sama sekali biarpun hanya menghadapi klub tuan rumah.

Raja Casablanca sendiri sudah cukup mengejutkan mampu melengang hingga ke final. Mereka mampu mengalahkan Wakil Dari Amerika Selatan, Klub Brazil, pemegang juara Copa Libertadores, Atletico Miniero. Atletico Miniero padahal diperkuat pemain legendaris Brazil yang berhasil mengantarkan Brazil jadi juara Piala Dunia 2002 dan klub Barcelona menjadi juara Piala Champions 2006, Ronaldinho. Tetapi, dengan penuh semangat didukung ratusan ribu pendukung mereka. Raja Casablanca mampu mempecundangi wakil Dari Amerika Selatan tersebut. Maka, saat yang tepat bagi Pep untuk menyuntikkan rasa terus ingin menang bagi seluruh penggemar Bayern Munchen.