Ronaldo Persiapkan Trofi Ballon d’Or Di Museum Pribadinya

Ronaldo Persiapkan Trofi Ballon d’Or Di Museum Pribadinya

Ronaldo Persiapkan Trofi Ballon d’Or Di Museum Pribadinya

Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo cukup percaya diri. Ia yakin bisa memperoleh gelar penghargaan bergengsi Ballon d’Or pada tahun ini dan telah mempersiapkan tempat untuk meletakkannya di museum pribadinya di Madeira. Penyerang andalan Real Madrid itu membuka museum berinisial namanya ‘CR7’ pada akhir pekan kemarin di Funchal, dan ada lebih dari 50 benda dipajang, termasuk beberapa penghargaan yang pernah diraih olehnya di tingkat klub, termasuk gelar individu Ballon d’Or, Pemain Terbaik Dunia FIFA yang pernah diraihnya pada 2008, dan kemudian Sepatu Emas Eropa sejak musim 2007-08 dan sebagian besar lainnya merupakan foto pribadi dan keluarga. Dan juga terdapat Sepatu Emas Eropa dari musim 2010-11 dan termasuk di bagian lain ada bola yang ditandatangani oleh rekan-rekannya dalam suatu pertandingan yang dimenangkan oleh timnya dan ia mencetak tiga gol atau lebih selama berkarir di lapangan hijau.

Dari 26 bola yang dipajang, 23 diantaranya merupakan pertandingan selama bermain di Real Madrid – sekaligus ingin menunjukkan bahwa kesuksesan dalam karirnya hanya di Santiago Bernabeu sejak pindah pada tahun 2009 – bola terakhir saat ia menceploskan kemenangan total 4-2 atas Swedia, sehingga menempatkan posisi Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. “Ini merupakan kesempatan bagi semua orang yang menyukai Cristiano Ronaldo dan mengenalnya lebih jauh: pendukung saya dan orang-orang di Madeira, di mana saya bertumbuh dan menghabiskan waktu di masa kecil,” tutur Ronaldo. “Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan dan indah. Saya berharap bisa memenangkan sejumlah gelar dan mengangkat trofi. Saya sangat senang dan gembira.

“Salah satu pencetus gagasan ini adalah saudara kandung saya, Hugo, ketika saya pertama kali mengangkat trofi Ballon d’Or pada 2008, dan akhirnya kini terealisasi seluruhnya. Karena bagi saya ini merupakan sesuatu hal yang istimewa, baik untuk keluarga saya dan saya berharap Madeira bisa merasakan kebanggaan karena menjadi salah satu tempat museum dalam kehidupan saya. “Seluruh gelar juara dan trofi yang ada di sini merupakan sesuatu hal yang istimewa, dan merupakan buah dari seorang individu dan kolektifitas tim. Tanpa bantuan dari rekan-rekan yang lain, mungkin hal ini akan sulit untuk terwujud. Setidaknya museum ini diperuntukkan kepada anak-anak untuk melihat apa yang bisa kita peroleh jika ingin berjuang.” Ronaldo bahkan menegaskan masih ada ruangan lebih, dengan Ballon d’Or yang akan diumumkan pada 13 Januari, untuk menambah pundi-pundi penghargaan eksklusif.

“Kami masih menyisakan sejumlah tempat untuk gelar lainnya. Ballon d’Or mungkin salah satu diantaranya, dan saya sama sekali tidak terobsesi akan hal itu,” tambahnya. Kemudian ketika ditanyakan apakah ia bakal menghadiri acara pengumuman nanti, ia mengatakan: “Kita lihat saja nanti. “Ada beberaap hari untuk memutuskannya. Karena saya harus menganalisa hal ini dengan klub terlebih dulu dan kemudian melihat apa yang akan terjadi.” Bintang Barcelona, Lionel Messi dan penyerang Bayern Muenchen, Franck Ribery, keseluruhannya akan bersaing ketat untuk memperoleh gelar individu bergengsi, namun Ronaldo mengklaim kalau dirinya ingin mempersembahkan gelar ke-10 bagi Real Madrid di kompetisi Eropa pada musim ini.

“Saya sangat senang dan tersanjung. Berharap saya dapat memastikan gelar demi gelar berikutnya,” imbuh Ronaldo. “Saya selalu memiliki tekad dan ambisi meraih gelar ke-10 bagi Real Madrid. Semoga tahun ini bisa terwujud.”