Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris – Pelatih utama ‘The Three Lions’ julukan untuk tim nasional Inggris, yakni Roy Hodgson memberikan pendapatnya terkait sosok striker klub Manchester United tersebut, yang menurutnya memang pantas untuk bisa menyandang ban kapten tim nasional Inggris di masa yang mendatang. Saat ini jabatan kapten di tim nasional dipegang oleh gelandang yang juga membela klub Liverpool, Steven Gerrard dan diwakilkan oleh gelandang Chelsea, Frank Lampard. Namun usia kedua pemain tersebut sudah melewati angka 30 tahun lebih dan dalam waktu dekat akan segera pensiun di level internasional. Hal tersebut membuat Roy Hodgson harus mengkaji nama berikutnya yang akan dirinya berikan mandat sebagai kapten tim nasional Inggris.

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris – Saat ini nama Rooney merupakan nama terdepan untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, setelah sang pelatih sendiri telah menyebutkan bahwa memang Rooney merupakan sosok yang paling potensial sebagai kapten di timnya nanti. “Rooney, saya merasa yakin bahwa dirinya merupakan kapten masa depan di Inggris karena kami harus kehilangan sejumlah pemain popular yang di masa lalu bermain dengan luar biasa bagi Inggris,” ungkap Roy Hodgson. Dirinya juga menyebutkan bahwa kompetisi Piala Dunia 2014 ini, mungkin merupakan kompetisi terakhir dari Gerrard selaku kapten tim di level Internasional, meskipun sang pemain sendiri selalu tampil dengan apik bersama dengan Liverpool sejauh ini.

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris – “Permainan dari Steven Gerrard sangatlah apik bersama dengan klub Liverpool dan dirinya sudah menjadi kepingan utama klub tersebut di sepanjang musim ini, tentu saya juga sebenarnya tidak ingin mengeluarkannya dari tim nasional untuk Euro tahun 2016 nanti, namun mungkin Gerrard bisa saja pensiun, dan kemungkinan besar, Rooney merupakan sosok penggantinya,” pungkas Roy Hodgson. Rooney sendiri saat ini tengah berada di usia puncak performannya saat ini, meskipun performa dari Manchester United sendiri di musim ini mengalami banyak kemunduran, namun performa dari Wayne Rooney sendiri diyakini tidak menemukan masalah, dimana dirinya mampu tampil apik kala membela klub tersebut sejauh ini, termasuk menciptakan gol demi gol serta sejumlah assist sejauh ini.

Rooney Adalah Kapten Masa Depan Tim Nasional Inggris – Penampilan Wayne Rooney sendiri di level Internasional cukup gemilang dimana dirinya selalu menjadi pilihan utama di tim nasional Inggris sejauh ini, meskipun didalam kompetisi level Internasional terakhir yang dilakoninya, yakni Euro pada tahun 2012 lalu, dirinya gagal bersinar namun didalam beberapa laga percobaan dan juga babak penyisihan Piala Dunia sejauh ini, dirinya mampu menunjukan performa yang cukup apik. Salah satu cara untuk Wayne Rooney dalam menunjukan kepada banyak pihak dirinya pantas menjadi kapten tim nasional Inggris ialah dengan terus bermain dengan gemilang di Piala Dunia tahun 2014 di musim panas mendatang.