Roy Hodgson Akan Mengelilingi Inggris Mencari Pemain

Roy Hodgson Akan Mengelilingi Inggris Mencari Pemain

Roy Hodgson Akan Mengelilingi Inggris Mencari Pemain

Piala Dunia 2014 adalah event terbesar yang diikuti Roy Hodgson dalam kariernya sebagai pelatih The Three Lions. Untuk bisa bicara banyak pada kompetisi itu ia ingin benar-benar membawa pemain terbaik yang berada di seluruh kawasan Inggris untuk bisa berlaga di Piala Dunia Brasil 2014. Hodgson sebelumnya sudah menangani Inggris ketika bermain di Piala Eropa 2012 dan hanya sampai babak perempatfinal perjuangan dari Rooney dkk sebelum akhirnya dihentikan Italia. Musim panas ini Hodgson akan melakoni turnamen internasional keduanya bersama tim yang bermarkas di Wembley itu. Piala Dunia akan dimulai seperti biasanya. Inggris akan jadi pembicaraan banyak orang yang begitu sangat tertarik untuk mencari informasi. Meski bukan lagi sebagai favorit juara di kompetisi empat tahunan ini melainkan sampai mana ‘Tim Tiga Singa’ mampu melaju dan mengalahkan lawannya. Dengan performa tim saat ini banyak yang bilang jika juara dunia 1966 itu tak akan bisa berbicara banyak di Brasil nanti.

Tinggal menyisakan waktu yang kurang lebih enam bulan lag. Hodgson pun harus perlu terus mempersiapkan skuatnya sebaik mungkin demi dapat mematahkan prediksi banyak orang mengenai penampilannya di turnamen internasional . Satu laga persahabatan akan dijalani di bulan Maret yakni melawan Denmark sebelum 13 Mei nanti Hodgson mengumumkan 23 nama pemain yang pasti akan dibawa ke Brasil. Demi mendapatkan para pemain terbaik di seluruh tanah Inggris. Hodgson pun mengaku siap berkeliling negara itu untuk mencari pemain yang diinginkannya. Seperti halnya yang telah dilakukan dia semalam saat menonton langsung laga Southampton melawan Chelsea di mana ada beberapa pemain Inggris yang membela di kedua tim.

“Kami mengikuti pertandingan di setiap pekan. Tidak ada satupun pertandingan Premier League yang kami lewatkan untuk ditonton.” “Pelatih Ray Lewington serta Gary Neville dan diriku normalnya menonton setidaknya lima atau enam pertandingan top selama satu pekan. Jadi saya tidak harus mencemaskan apakah saya cukup mengetahui soal para pemain” “Satu hal yang bikin saya tertarik untuk mencari pemain adalah mencoba untuk lebih sering berhubungan dengan pemain. Pertandingan di bulan Maret hanya akan memberi kami beberapa hari. Ada pertandingan-pertandingan yang dimainkan di hari Minggu dan kami akan bermain di hari Rabu ketika harus melawan tim yang sama benua yaitu Eropa. Jadi sangat jelas bahwa kami tidak punya banyak waktu.”

“Salah satu tantangan kami adalah memastikan kami terus berhubungan dengan klub. Lebih dekat dengan klub dan bertemu sang pelatih dan pemain hanya untuk mendapatkan update dan kesempatan untuk menyegarkan ingatan soal apa yang kami suka dan bagaimana kami bisa mendapatkan itu.”