Sbobet News Felipe Scolari Akan Latih Barcelona Akhir Musim?

Sbobet News Felipe Scolari Akan Latih Barcelona Akhir Musim

Sbobet News Felipe Scolari Akan Latih Barcelona Akhir Musim?

Seiring dengan munculnya rumor tentang kemungkinan Gerardo Martino yang akan hengkang dari kursi Barcelona pada musim depan, kini muncul rumor baru yang menyebutkan jika nama Luiz Felipe Scolari akan menggantikan pelatih yang belum genap setahun melatih Barcelona tersebut. Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh Graham Hunter, seorang jurnalis dalam acara Revista de La Liga. Saat diberi pertanyaan tentang kemungkinan apakan Gerardo Martino akan tetap bertahan untuk melatih Lionel Messi cs di akhir musim ini, jawaban Graham cukup mengejutkan. Graham mengatakan jika menurutnya saat ini presiden Barcelona yakni Sandro Rosell sanga ingin mendatangkan pelatih Brazil asal Portugal, Luis Felippe Scolari ke Camp Nou usai perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang.

Jika ini terjadi maka masuknya Scolari akan menjadi pergantian pelatih keempat di Barcelona dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya Juan Godoy dalam acara Direct TV yang pertama kali menyebarkan rumor tentang keinginan Gerardo Martino hengkang dari Camp Nou. Menurut Juan, Martino sudah mengatakan kepada orang-orang terdekatnya jika dirinya merasa tidak nyaman dengan lingkungan Barcelona dan ingin segera pergi setelah musim ini berakhir. Martino mengaku tidak merasa kerasan dan nyaman melatih Barcelona. Barcelona dalam empat musim terakhir memang kerap berganti pelatih. Diawali oleh keputusan Pep Guardiola yang memberikan banyak gelar bagi Barcelona dan pada musim 2012 memutuskan untuk mundur dari sepakbola untuk beristirahat sejenak sebelum akhirnya pada musim ini melatih Bayern Munich.

Mundurnya Pep Guardiola membuat asisten pelatihnya Tito Vilanova ditunjuk menjadi pelatih utama. Karir Tito Vilanova sendiri sebagai pelatih Barcelona tidak berumur panjang. Bukan karena dipecat oleh pihak klub, tapi sakit kanker yang dideritanya membuatnya terpaksa mundur dari jabatannya tersebut untuk fokus menyembuhkan sakitnya. Sebelum mundur, Tito Vilanova sukses memberikan satu gelar Liga Spanyol. Barcelona kemudian menunjuk Gerardo Martino sebagai pengganti sosok Tito Vilanova pada awal musim ini. Nama Gerardo Martino sendiri memang kurang begitu familiar di Eropa tapi namanya sudah terkenal di ranah Amerika Latin.

Lalu bagaimana dengan respon dari Barcelona terkait rumor tentang pelatih mereka? Josep Maria Bartomeu yang menjabat sebagai wakil presiden Barcelona menyampaikan pendapatnya saat melakukan pengumuman terkait rencana Barcelona menjadikan Lionel Messi sebagai pemain sepakbola dengan gaji termahal. Menurut Bartomeu, posisi pelatih Barcelona akan tetap dipegang oleh Gerardo Martino sampai musim 2015 sesuai kontrak awal yang sudah disepakati oleh kedua pihak.