Sebuah Tim Sisa Piala Dunia

Sebuah Tim Sisa Piala Dunia

Sebuah Tim Sisa Piala Dunia

Kualifikasi Piala Dunia hampir selesai tinggal menunggu beberapa negara saja untuk mengisi slot yang tersisa. Zona yang paling banyak menyumbangkan negara tentu saja zona Eropa. Namun, mereka juga meninggalkan begitu banyak pemain potensial yang gagal di Piala Dunia. Tentu tidak hanya Eropa dari Afrika juga Asia juga menyisakan beberapa pemain yang sebenarnya cukup menarik untuk dilihat ketika Piala Dunia. Bahkan kemudian saat drawing playoff untuk zona Eropa dikeluarkan terjadi sebuah dilematis ketika Swedia harus bertemu dengan Portugal. Kita akhirnya harus menyaksikan hanya salah satu dari kedua bakat besar sepak bola ini yang akan membela negaranya di Piala Dunia.

Piala Dunia tahun depan di Brazil kemudian ternyata lebih memilih para pemain Portugal yang dikomandani oleh Cristian Ronaldo. Nasib memang berkata buruk kepada Ibrahimovic dan dia kemudian berargumen bahwa Piala Dunia tidak akan menarik tanpa dirinya. Kemudian di sini akan disebutkan beberapa pemain top dunia yang gagal ke Piala Dunia mereka bisa saja menjadi sebuah tim yang berlaga dan mungkin akan mengalahkan sebuah tim juara dunia sekalipun. Kita mulai dari penjaga gawang, di posisi ini ada tiga nama besar yang membela tiga klub besar yang gagal ke Piala Dunia yakni Petr Cech (Chelsea dan Republik Ceska), Samir Handanovic (Inter dan Slovenia) dan Wojciech Szczesny (Arsenal dan Polandia) Kecuali Petr Cech yang bermain untuk Ceska boleh dibilang Handanovic dan Szczesny sial karena harus dilahirkan di negara yang kultur sepak bolanya tidak kuat.

Di barisan pertahanan kita tidak akan melihat Martin Skrtel dan Daniel Agger yang bermain untuk Liverpool karena kedua negara mereka harus terhenti di kualifikasi, masing-masing membela negara Slovakia dan Denmark. Juga kita tidak akan melihat duet penggalang pertahanan milik Borussia Dortmund yakni Neven Subotic serta Lukasz Piszczek yang berurutan membela Serbia serta Polandia. Senasib tentunya dengan rekan senegaranya Subotic, Branislav Ivanovic yang digaji Chelsea juga hanya bisa menyaksikan Piala Dunia dari rumah saja.

Kemudian kita juga akan kehilangan sang pemain termahal dunia Gareth Bale dan bakat besar milik Arsenal Aaron Ramsey karena negara mereka seperti sebelum-sebelumnya gagal melaju ke putaran final Piala Dunia. Bakat besar lain yang kita tidak bisa lihat perkembangannya di Piala Dunia adalah Chritsian Eriksen milik Tottenham Hotspurs yang merupakan rekan senegara dari Daniel Agger yakni Denmark. Polandia padahal memiliki pemain-pemain yang cukup mumpuni sebenarnya untuk berlaga di putaran final dari penjaga gawang sampai gelandang menyerang seperti Jakub Blaszczykowski plus Robert Lewandowski tapi mungkin mentalitas mereka belum terbangun. Sedangkan dari Afrika kita akan kehilangan Pierre-Emerik Aubameyang yang membela Gabon tapi gagal melaju. Demikian daftar para pemain yang gagal ke Piala Dunia. Jika ada lagi anda bisa menambahkan sendiri.