Selangkah Lagi Solskjaer Tangani Cardiff

Selangkah Lagi Solskjaer Tangani Cardiff

Selangkah Lagi Solskjaer Tangani Cardiff

Tidak lama lagi publik Cardiff City kembali bergembira. Setelah kehilangan pelatih Malky Mackay yang sudah tidak diinginkan lagi oleh pemilik klub Vincent Tan, sepertinya Ole Gunnar Solskjaer tinggal menunggu hitungan waktu saja untuk menukangi tim yang menuju ke zona degradasi tersebut. Bahkan Solskjaer turut berada di dalam stadion,  saat timnya ditaklukkan oleh Arsenal dengan kekalahan dua gol tanpa balas, setelah ia terbang ke London dengan menggunakan jet pribadi milik Vincent Tan. Mantan penyerang Manchester United itu dikabarkan bakal segera menukangi Cardiff City tidak lama selepas Tahun Baru ini. Setelah sukses mendepak Mackay, Vincent Tan meminta kepada pimpinan klub Mehmet Dalman untuk segera mendukung dirinya dalam mencari pengganti pelatih berkebangsaan Skotlandia, yang berada dalam tubuh Solskjaer.

Solskjaer menikmati karirnya bersama klub Molde, di mana ia mampu membawa tim tersebut merengkuh titel liga dan juga Piala Norwegia. Bahkan sebelum Cardiff menawarkan kontrak kepadanya, Solskjaer telah menolak pinangan dari Aston Villa, yang pada akhirnya menunjuk Paul Lambert, sementara ia juga sempat dikaitkan dengan klub West Bromwich Albion. Kendati pertandingan tersebut di gelar di kandang Arsenal, namun permainan Cardiff, yang saat ini ditangani oleh pelatih sementara David Kerslake – yang sebelumnya merupakan asisten Mackay – dan pelatih tim pertama Joe McBride, akan tetap berada pada posisinya hingga ada kabar lebih lanjut mengenai perubahan tersebut.

Kerslake mengatakan: “Kendati Joe dan saya pribadi dan seluruh staf sudah mengetahui bahwa ini hanya tugas sementara, namun saya sudah mengatakan kepada setiap pemain, bahwa saya sangat bangga bisa dengan performa mereka secara menyeluruh. “Saya benar-benar tidak yakin apakah mereka tahu atau sebaliknya (Solskjaer berada di dalam stadion). “Tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut di dalam kendaraan yang kami tumpangi dan juga di hotel dan di ruang ganti, sehingga saya sama sekali belum yakin akan hal tersebut.”

Kerslake menambahkan: “Siapa pun yang akan mendatangi klub ini, atau membidani mereka, maka hal itu akan merupakan bulan yang penting, karena dalam beberapa pertandingan berikutnya, tekanan tentu siap menerjang, oleh karena itu kondisi tim saat ini juga sudah siap dan bahkan mereka jauh lebih baik. Namun saya yakin tim ini memiliki kapasitas yang cukup untuk tetap bertahan di Liga Premier.” Tidak ada indikasi bahwa akan ada sisa-sisa dari mantan pelatih Mackay di staf kepelatihan, bila pelatih yang baru nanti ditunjuk.

“Tidak, saya sama sekali belum mendengar hal tersebut,” lanjut Kerslake. “Saya masih terikat kontrak dengan klub hingga pemilik atau pimpinan klub memberi tahu saya arah yang berlawanan. “Saya akan melanjutkan pekerjaan ini seperti biasanya esok hari. Pelatih dan manajer di sepakbola tentu tahu bagaimana mereka mencari pekerjaan dan kami harus terus melangkah. Tidak ada permasalahan sejauh ini, karena semua berjalan sesuai dengan usaha yang kami jalani.”