Sepuluh Sempurna Untuk Spanyol

2114482_big-lnd

Sepuluh Sempurna Untuk Spanyol

Berita World Cup – Pada lanjutan grup B pada laga tim matador Spanyol bertemu dengan tim pemula Tahiti, Spanyol menciptakan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Piala Konfederasi FIFA dan memastikan tiket ke semi final untuk Spanyol dengan Fernando Torres dan David Villa berbagi gol dengan total mencetak tujuh gol dalam kemenangan 10 – 0. Tahiti memulai pertandingan dengan baik pada awal peluit berbunyi, tetapi perlawanan Tahiti hanya mencapai lima menit pertama. Fernando Torres menjadi pembuka pesta gol Spanyol pada menit ke lima, dengan memainkan operan satu-dua dengan Juan Mata Torres melesatkan tendangan dari sisi lapangan dan membuat kiper Tahiti Mikael Roche terkejut sehingga terjadilah sebuah gol pembuka untuk Spanyol. Pada menit ke 30 pertandingan berjalan tim Vicente Del Bosque melesatkan gol keduanya yang dicetak oleh David Silva dengan kerjasama dengan David Villa. Fernando Torres mencetak gol keduanya pada menit ke 33 dengan bermain cantik bersama David Silva dan bola melesat ke gawang yang kosong 3 – 0 untuk Spanyol.

David Villa membuat gol pertamannya pada menit ke 39 sebelum babak pertama berakhir dengan umpan matang dari Nacho Monreal, David Villa melepaskan tembakan ke gawang Tahiti dan membawa Spanyol menang dengan 4 – 0 sebelum turun minum. Pada babak kedua pada saat pertandingan baru berjalan empat menit kombinasi Nacho Monreal dan David Villa kembali menjadi aktor terciptaknya gol ke lima bagi Spanyol. Fernando Torres menciptakan hat-trick pertamanya di turnamen Internasional bekerja sama dengan Jesus Navas, Torres menciptakan gol ketiganya pada menit ke 57. Tidak mau kalah dengan tandemnya dilini depan Spanyol David Villa menciptakan hat-trick juga bersama Torres pada menit ke 64 dan membuat Tahiti tenggelam tanpa batas. Setelah gol David Villa Juan Mata mendapatkan kesempatan untuk mencantumkan namanya dipapan skor dengan mencetak gol pada menit ke 66 hanya berselang dua menit dari gol David Villa.

Spanyol sudah memimpin 8 – 0 pada pertandingan melawan Tahiti dan tampaknya keran gol Spanyol belum berhenti sampai disitu. Fernando Torres seharusnya bisa menambah pundi-pundi golnya jika dirinya berhasil membuat gol dari penalty yang diberikan pada menit ke 76, tetapi tendangan Torres hanya membentur tiang atas gawang. Tetapi Fernando Torres membayar kegagalannya menendang pinalti dengan membuat gol pada dua menit berikutnya 78, sehingga Torres total menciptakan quat-trick pada pertandingan tersebut. david Silva menutup kran gol Spanyol pada menit ke 89 dan membuat Spanyol mengalahkan Tahiti dengan skor 10 – 0. Rekor kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Piala Konfederasi FIFA setelah sebelumnya di pegang oleh Brasil yang pada saat itu menghancurkan Arab 8 – 2 disemi final pada tahun 1999. Angka sepuluh yang sempurna bagi tim yang sempurna.