Singa Muda Kandas

England-U21 - beritaworldcup.com

Berita World Cup – Pelecehan bagi timnas Inggris U-21 akhirnya selesai. Setelah mendapatkan prestasi baru, kalah dengan  back-to-back melawan Italia dan Norwegia, Inggris jatuh ke palung terdalam. Jurang kekalahan yang hina, kekalahan ini bahkan terasa lebih menyakitkan dari kekalahan melawan Norwegia. Inggris kalah dari Israel, dan ini merupakan aib karena Inggris membawa pulang telur 0 poin dari petualangan mereka di Israel seminggu terakhir

Kekalahan ini membuat mereka menjadi tim juru kunci (sudah dipastikan). Kekalahan yang merupakan sebuah ironi karena Roy Hodgson pelatih timnas Inggris senior, yang melihat kekalahan memalukan itu dari tribun. Timnas Inggris U-21 pada pertandingan malam kemarin benar-benar tampil hambar, kurang greget, bila kita mau mengomentari penampilan timnas Inggris U-21 menggunakan terminology Indonesia. Penampilan malam itu benar-benar menyedihkan. Dapat dipastikan oleh petinggi FA – meskipun Pearce tetap bersikeras – bahwa pertandingan tadi malam adalah terakhir Stuart Pearce bersama timnas Inggris U-21.

 Kering ide, dan tidak mampu menyelaraskan ritme permainan, banyak umpan antar pemain Inggris sendiri kacau, kekacauan itu masih dilengkapi dengan ketidakmampuan untuk melakukan penetrasi yang berbahaya ke jantung pertahanan lawan. Derita Inggris yang tampil konyol pada pertandingan itu serasa lengkap saat Ofir Krieff, pemain Beitar Jerussalem, menemukan celah untuk menembak ke gawang Inggris, penjaga gawang Jason Steele tidak bisa mencegah bola tersebut meluncur dengan deras ke dalam gawang yang dijaganya.

Inggris bermain seperti tanpa otak dan mengalami kebuntuan di sisi lapangan manapun selama 80 menit. Dan gol Krieff mengesahkan apa yang harus didapatkan di pertandingan itu, angka 0, dan poin nol untuk mereka. Pemain-pemain itu bermain seperti kurang gairah dan tak merasakan kegembiraan bermain sepakbola.

 Jika tim yang tampil pada pertandingan malam kemarin adalah tim yang akan dipilih lagi untuk bermain dalam Euro U-21 tahun 2015, maka tak ada harapan bagi Inggris. Jika memang Pearce menutup mata akan keburukan tim ini dan tak mencari solusi – itu bila ia tetap dipilih sebagai manajer, dan kemungkinannya tipis setelah kekalahan ini. Satu-satunya pemain yang tampil baik dan patut mendapat kredit adalah Andre Wisdom dari Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu tampil sebagai kapten dan tampil dengan baik. Pemain lain bisa dikatakan tampil berantakan dan harus bersiap untuk memasukkan namanya dalam pemain terburuk yang pernah tampil bagi timnas Inggris di pertandingan kelompok umur.

Menit ke 33 sebenarnya Inggris masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol, sayang tendangan Tom Ince dan rebound Wilfried Zaha dapat ditepis dengan sempurna oleh Boris Kleyman. Kiper Israel itu juga tampil dengan sangat baik dibabak ke dua. Sedangkan disisi Inggris, sebelas pemain yang tujuh diantaranya telah dikontrak oleh klub premier league terlihat kekurangan semangat dan energy, jangan pikirkan masalah teknik karena hal itu sudah diakui sebagai kelemahan permainan Inggris.

Ada sedikit asa dibabak kedua bahwa Israel tinggal menunggu waktu saja untuk mencetak gol. Nir Biton, yang pernah mengikuti trial dengan Manchester City dan terlihat lebih hebat daripada semua pemain tengah Inggris di pertandingan itu, menggetarkan tiang gawang lewat tendangan dari jarak 25 yard-nya, bola rebound disambut Ofer Verta dan Israel tampil lebih percaya diri disisa pertandingan.

Jason Steele dipaksa untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menyelamatkan sundulan dari Israel Zaguri, namun bola disambut oleh Krieff dan ditendang lewat kaki kirinya, kembali Israel berhasil membobol gawang Inggris.

Selebrasi Krief begitu menggila, dan pasti Pearce dan sebelas pemain dilapangan berseragam merah akan mengingat dalam waktu yang lama.

 

Data dan Fakta Pertandingan

Israel U-21 : klaiman, Vahaba , Davidadza, Verta, Ben Haroush, Zaguri, Biton, Sallalich (Azam 87), Krieff, Dabbur (Altman 55), Turgeman (Baroch 63)

Pemain pengganti yang tak bermain : Levy, Yanko, Dasam Levi, Gotlib, Tawatha, Klebat

Gol : Krieff 80

Inggris U-21 : Steele, Clyne, Wisdom, Lees, Rose, Chalobah, McEchran, Ince, Shelvey, Zaha, Wickham

Pemain pengganti yang tak bermain: Butland, Rudd, Smith, Caulker, Dawson, Lowe, Delfouneso

Wasit : Sergiy Boiko

Penonton : 15.000