Spanyol Beruntung Menuju Final

spanyol vs italia

Spanyol Beruntung Menuju Final

Berita World Cup – Pada pertandingan semi final Piala Konfederasi kemarin antara Spanyol melawan tim Gli Azzurri Italia bermain selama 120 menit tanpa gol dan pertandingan harus ditentukan melalui tendangan pinalti.

Keputusan antara kedua tim akhirnya muncul setelah Leonardo Bonucci pemain belakang Italia menendang jauh ke atas mistar gawang dan memberikan Jesus Navas kesempatan untuk membawa tim Spanyol menuju ke babak final. Pemain tengah yang baru bergabung dengan Manchester City tersebut membuat kesempatan itu dengan tanpa kesalahan menendang pinalti ke pojok gawang seorang Buffon dan tendangan Navas membuat impian Italia hancur untuk menuju final Piala Konfederasi. Kekalahan melalui tendangan pinalti ini bagi tim Italia adalah kekalahan ke enam melalui tendangan pinalti selama  kejuaraan FIFA. Italia dibawah asuhan Cesare Prandelli bermain sangat bagus pada waktu normal selama 120 menit. Mereka terorganisasi dengan baik, disiplin, tajam dalam penyerangan, dan dapat mempertahankan posisi bola dengan baik. Banyak kesempatan yang diperoleh oleh tim Italia tetapi peluang tersebut sangat disayangkan tidak dapat menjadi sebuah gol, peluang yang didapat oleh Christian Maggio dan Daniele De Rossi ketika mendapatkan peluang sundulan yang tidak terjaga oleh pemain belakang Spanyol tetapi sundulan mereka tidak akurat ke gawang sementara Emanuele Giaccherini tendangannya mengenai mistar gawang.

Disisi Spanyol juga terdapat banyak peluang yang tidak dapat dijadikan sebuah gol, masuknya Juan Mata yang mengatur serangan serta Jesus Navas yang menusuk dari sisi kanan membuat pertahanan Italia kocar-kacir, Jordi Alba banyak menyerang ke depan tetapi peluangnya belum bisa menjadi sebuah gol dan tendangan Xavi mengenai tiang. Setelah menjalani laga yang amat panjang selama 120 menit tanpa gol maka pertandingan akan ditentukan dengan tendangan pinalti. Pelatih kedua tim tampak semakin strees ketika tendangan pinalti telah dimulai bahkan Shakira merasakan ketegangan tersebut ketika Suaminya Gererd Pique menendang pinalti dan berhasil menaklukan kiper Italia Gianluigi Buffon. Dua belas tendangan pinalti telah dilakukan sebelum akhirnya Bonucci gagal pada tendangan pinalti ke 13, dan Navas tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol setelah dengan tenang menendang pinalti yang memperdaya Buffon. Ketegangan berakhir setelah Navas berhasil memasukan tendangan pinalti yang ke 14 dan merayakan kemenangan Spanyol menuju ke babak final. Sebuah pertandingan yang membuat penonton menahan nafas mereka dan pantas untuk disaksikan, tontonan kelas dunia telah diperlihatkan. Pertandingan final nanti kita akan dipertontonkan sebuah pertandingan kelas dunia kembali ketika Brasil akan menghadapi Spanyol dipartai final.