Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016 – Memanggil pemain yang bukan kelahiran asli di negara tersebut ternyata bukan hanya masalah di Indonesia saja. Bula, pelatih timnas Gibraltar yang baru memutuskan untuk memanggil para pemain premier league yang masih memiliki hubungan dengan Gibraltar. Langkah Bula diambil demi mencapai targetnya lolos ke Euro 2016.  “Anda tak akan bisa memuaskan semua orang, tapi untuk kemajuan Gibraltar kami memerlukan para pemain terbaik kami,” tambah Bula. “Memang langkah yang kami lakukan tak menjadi kebiasaan umum. Contohnya Spanyol, yang bisa memilih pemain sesuka hati mereka dari antara bakat-bakat lokal yang tersedia, ternyata mereka juga mau merekrut Diego Costa, kelahiran Brazil.” “Saya mungkin memiliki sekitar tiga puluh pemain. Orang-orang harus menyadari banyaknya skuad tersebut karena menurut saya tak semua negara memiliki pemain sebanyak itu.”

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016 – “Tak semua negara sepakbola kecil memiliki kemampuan untuk memanggil para pemain yang berlaga di premier league seperti kami, jadi kami merasa sangat senang bisa memanggil pemain terebut.” Atas keputusannya, Bula tentu berada dalam tekanan. Rakyat Gibraltar adalah komunitas yang sangat bersemangat dengan sepakbola mereka, tapi kemampuan timnas mereka di kancah internasional sudah lama menjadi perdebatan. Ada beberapa kalangan suporter yang menganggap Gibraltar perlu merekrut pemain dari kelahiran Inggirs, sementara setiap pertandingan yang berjalan bisa membuat Bula terdepak dari posisinya bila dia membawa Gibraltar kalah dengan skor telak. “Manajer timnas Inggris selalu berada dalam tekanan besar untuk lolos ke turnamen elit, tapi setiap pertandingan terasa seperti final bagi Gibraltar,” kata Bula.

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016 – “Kami selalu hanya mendapatkan sedikti sorotan karena kami diharapkan untuk kalah.” “Lalu saya juga mendapatkan tekanan saat tim tampil di kandang karena saya harus membuktikan kebijakan yang saya terapkan di tim adalah langkah yang tepat.” “Tapi tekanan tersebut sudah menjadi resiko di tiap pekerjaan dan saya hanya harus melaksanakan rencana yang saya percaya dapat berjalan dengan baik dari Gibraltar.” Gibraltar yang berada diperingkat ke 54 dunia, berada satu peringkat dibawah Andorra, mereka adalah tim dengan peringkat paling rendah di Eropa. Untuk sekarang semua mata sudah menanti pada hasil drawing kemarin. Di tengah kota Gibraltar, saat drawing kualifikasi Euro 2016 berlangsung, para pendukung timnas Gibraltar memenuhi area tersebut dengan menanti siapa yang akan menghadapi timnya bulan September mendatang.

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016 – Tim-tim yang berpotensi mendapatkan lawan Gibraltar adalah Republik Ceska, Austria, Latvia, Irlandia Utara, dan Inggris. “Kami menerima banyak dukungan dari suporter yang berada di Inggris saat kami menghadapi Slovakia dan akan menyenangkan bagi orang Gibraltar untuk bertandang mendukung timnas di stadion seperti Wembley. “Saya sudah menganalisa permainan timnas Inggris untuk beberapa tahun dan seperti tim lainnya, mereka memiliki kelemahan.” “Jadi siapa yang tahu bila kami akan memberikan beberapa kejutan.”

Tantangan Membawa Gibraltar Lolos Ke Euro 2016 – Namun Bula harus sedikit bersabar untuk menjalani pertandingan mereka di Wembley, karena hasil drawing hari Minggu kemarin menyatakan Gibraltar satu grup dengan Jerman. Mungkin mereka bisa menikmati kecanggihan stadion Allianz Arena, Olimpia Stadion Berlin, Gelsenkirchen Arena, atau Signal Iduna Park.