Tidak Perlu Ballon d’Or Untuk Tau Siapa Yang Terbaik

Tidak Perlu Ballon d’Or Untuk Tau Siapa Yang Terbaik

Tidak Perlu Ballon d’Or Untuk Tau Siapa Yang Terbaik

Pemain andalan Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic adalah seorang pemain yang sangat percaya diri terhadap kemampuannya. Striker asal Swedia itu mengklaim bahwa ia tidak perlu penghargaan Ballon d’Or untuk membuktikan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia. Pemain yang tahun ini berusia 32 tahun masuk dalam nominasi pemain yang akan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia tersebut. namun pada akhirnya nama dia tersisih dan pergelaran pemain terbaik dunia menyisakan 2 nama, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Franck Ribery dari Prancis. Pemberian gelar pemain terbaik Dunia akan digelar pada bulan Januari tahun depan. Dalam sebuah Wawancara dengan Zlatan Ibrahimovic, dia mengatakan “ aku tidak membutuhkan gelar Ballon D’or untuk mengetahui bahwa aku yang terbaik.” Ibrahimovic kemudian mengatakan sebuah pernyataan yang mungkin akan membuat orang tersinggung. Dia mengatakan penghargaan itu penting hanya untuk beberapa orang.

Zlatan Ibrahimovic lebih suka menunjukkan siapa yang terbaik lewat kinerja. Dia sendiri menunjukkan hal itu dengan kinerjanya membawa Paris Saint Germain menjadi Juara LIga Prancis Musim lalu. Zlatan Ibrahimovic mengatakan “ tampaknya hal ini sangat penting bagi pemain lain, tapi bagi saya itu tidak penting. Aku tau apa yang aku rasakan tentnag diri saya dan saya tau apa yang saya pikirkan tentang diri saya. Itu yang lebih penting. “ Zlatan Ibrahimovic setelah membawa Paris Saint Germain lolos ke babak 16 besar liga Champions, dia juga mensejajarkan diri dia dengan penyerang penyerang lain seperti Ruud van Nisterooy sebagai top Skor di babak Penyisihan grup. Pergelaran pemilihan pemain terbaik dunia kali ini dikabarkan menuai protes oleh banyak pihak karena hanya ada 2 nama saja yang dipilih untuk putaran final secara keseluruhan. Langganan Pemain terbaik dunia, Lionel Messi pun tersisih dalam pemilihan ini.

Pemain asal Argentina itu memang sedang mengalami musim terburuknya pada tahun ini, dimana dia tidak bisa membela Barcelona lebih jauh karena dia mengalami cedera kaki yang mengharuskan dia beristirahat. Kedudukan Lionel Messi pun di Barcelona juga terancam karena kehadiran pemain asal Brasil, Neymar. Neymar yang digaet dari klub Brasil, Santos itu pun kini menjadi pujaan baru public catalan tersebut. gaya bermain yang hampir sama dengan Lionel Messi membuat Barcelona dikatakan akan tetap baik meskipun Lionel Messi memutuskan pindah ke klub lain. Lionel Messi sendiri dikabarkan pernah bertanya tanya kepada pemain Man City asal Argentina, Pablo Zabaleta bagaimana keadaan di Stadion Etihad yang merupakan markas kebanggaan Man City. Spekulasi ini menguatkan bahwa Lionel Messi yang sangat identic dengan Barcelona bisa saja pindah.