Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas – Timnas Senior Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi Arab Saudi dalam laga terakhir grup C pra Piala Asia 2015. Laga tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Dammam, pada tanggal 5 Maret 2014 yang akan datang. Untuk saat ini Timnas akan lebih fokus pada laga menghadapi Arab Saudi sebelum menjalani laga Piala AFF 2014. Latihan akan dilakukan pada pagi hari dan sore hari, namun mengingat cuaca yang sedang tidak menentu maka untuk mengantisipasinya latihan akan lebih banyak dilakukan pada pagi hari. Pelatnas tersebut diikuti oleh 23 orang pemain yang telah dipanggil oleh Alferd Riedl sebagai pelatih Timnas senior Indonesia. Dari 23 pemain tersebut terdapat nama pemain senior seperti Firman Utina, Cristian Gonzales dan juga Hamkah Hamzah.

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas – Sebelum menjalani pelatnas, Timnas Senior Indonesia beserta pelatih akan mengadakan meeting terlebih dahulu. Para pemain harus tahu strategi yang akan diterapkan oleh Rield. Dalam meeting tersebut akan dijelaskan terkait dengan peraturan, formasi yang akan diterapkan sang pelatih dan banyak hal lain nya lagi. Pelatnas tersebut terbilang singkat karena hanya akan di gelar selama tiga hari. Pelatnas yang digelar di lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci itu dimulai pada tanggal 26 Pebruari sampai dengan 28 Pebruari dan setelah istirahat satu hari mereka akan bertolak ke Dammam pada tanggal 2 Maret 2014. Pengembangan Formasi 4-4-2 akan menjadi salah satu fokus utama dalam pelatnas tersebut. Formasi tersebut biasanya dipakai oleh Alferd Riedl.

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas – Pemain senior sudah mengenal gaya berlatih Rield, namun di dalam timnas saat ini banyak pemain baru sehingga para pemain harus memahami cara bermain yang diterapkan oleh Alfred Rield terutama saat menggunakan formasi tersebut. Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa dalam formasi 4-4-2 lebih fokus bermain di sisi sayap. Dalam menghadapi Arab Saudi nanti juga diperlukan bermain bertahan yang bagus. Dalam meeting tersebut juga akan digunakan untuk menyatukan visi dan misi karena mengingat banyak terdapat pemain baru. Laga ini nanti tidak akan berpengaruh pada posisi Indonesia dalam grup C karena Timnas Indonesia hanya mengoleksi satu poin dari lima kali pertandingan.

Tim Nasional Senior Indonesia Menjalani Pelatnas – Meski Indonesia sudah dipastikan tidak lolos ke putaran final, namun Timnas akan tetap fokus saat menghadapi Arab Saudi. Untuk menghadapi Arab Saudi, Alfred Rield sudah menyiapkan dua skema yang mungkin akan digunakan menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan nantinya. Cristian Gonzales nantinya dipastikan akan menjadi ujung tombak Tim Garuda Indonesia. Gonzales kemungkinan juga akan ditopang oleh pemain yang berpengalaman lain seperti Zulham Zamrun, M Ridwan atau Greg Nwokolo. Atau bisa juga mengandalkan Firman Utina, Ferdinand Sinaga maupun Irsyad Maulana.