Timnas Inggris Harus Siap Menghadapi Laga Terberat

Timnas Inggris Harus Siap Menghadapi Laga Terberat

Timnas Inggris Harus Siap Menghadapi Laga Terberat

Pelatih Inggris, Roy Hodgson menilai bahwa timnas Inggris harus benar-benar menyiapkan diri untuk bisa melawan tim-tim besar pada laga Piala Dunia 2014 mendatang. Tim Inggris berada dalam Grup D bersama Italia dan Uruguay yang dianggap sebagai grup paling berat dan papan atas. Tak hanya itu, tim Inggris juga akan menghadapi Kosta Rika yang dianggap sebagai tim tangguh. Hodgson juga mengakui bahwa timnya berada dalam grup yang sangat sulit. Meskipun begitu, Hudgson rupanya tak terlalu terkejut dengan hasil undian tersebut dan yang membuatna senang adalah adanya tim Eropa dalam grupnya. Hal ini tentunya akan menjadi semakin menarik dan ajang pembuktian bahwa Inggris juga bisa melawan tim Eropa dengan baik nantinya. Jika dibandingkan dengan Piala Dunia pada tahun 2010 lalu di Afrika Selatan, Inggris memang harus memiliki persiapan ekstra untuk menghadapi Piala Dunia tahun depan.

Banyak yang mengatakan bahwa saat bermain dengan tim-tim ringan di Piala Dunia 2010 saja, Inggris bersusah payah untuk bisa maju ke putaran kedua, bagaimana jika dihadapkan dengan tim-tim berat di Piala Dunia 2014 nanti? Menjawab pernyataan tersebut, Hodgson tetap optimis karena kunci untuk bisa menang adalahd dengan menyiapkan diri dengan lebih baik lagi. Roy Hodgson juga menambahkan bawa sebagi wakil Eropa, Inggris dan Italia akan menghadapi masalah yang sama di Brasil nanti, yaitu masalah cuaca dan iklim. Namun hal itu bukanlah masalah besar bagi kedua tim. Namun tentu kita masih ingat bahwa Italia sempat menyingkirkan Inggris di babak perempat final Piala Eropa pada 2012 silam. Berkaca pada kekalahan tersebut, tentunya Inggris harus banyak belajar dari tim lawan agar bisa mampu menguasai pertandingan sebaik mereka.

Tak hanya Italia yang perlu diperhatikan karena menurut Gary Lineker, Uruguay juga harus tetap dicermati. Tim ini sangat diunggulkan pada musim Piala Dunia tahun ini. Apalagi tim Amerika Selatan ini juga diperkuat striker paling produktif di dunia, Luis Suarez. Sependapat dengan mantan penyerang Inggris, Lineker tersebut, Alan Shearer juga memberikan opininya bahwa Suarez memiliki kinerja permainan yang tak bisa dianggap enteng. Tak hanya pelatih Inggris yang mengeluarkan pendapatnya setelah hasil undian keluar, tim Inggris pun memberikan reaksinya. Wayne Rooney misalnya, dia mengatakan bahwa tim Inggris harus mampu menjadi pemain terbaik sehingga mampu mengalahkan tim-tim berat tersebut. Dia juga menambahkan meskipun timnya akan menghadapi tim-tim kelas berat namun dia dan timnya sudah tak sabar ingin terjun dalam Piala Dunia 2014 ini. Bahkan salah satu pemain Arsenal, Jack Wilshere, dengan optimis mengatakan bahwa jika timnya ingin menjadi juara, tentunya mereka harus mampu mengalahkan tim-tim terbaik.