Timnas Italia Tidak Takut Berada Dalam Grup Neraka

Timnas Italia Tidak Takut Berada Dalam Grup Neraka

Timnas Italia Tidak Takut Berada Dalam Grup Neraka

Italia memperoleh hasil yang kurang memuaskan saat pengundian Piala Dunia 2014 diumumkan. Tim nasional asuhan Cesare Prandelli harus mendapat kenyataan yang pahit saat menjalani Piala Dunia nanti. Mereka harus bekerja dengan ekstra agar memperoleh hasil yang diinginkan. Gli Azzurri masuk di Grup D yang termasuk dalam salah satu diantara dua Grup Mematikan. Grup Mematikan atau yang lebih sering disebut sebagai Grup Neraka yang lain selain Grub B di Piala Dunia yang mana telah diumumkan pada pengundian pada Jum’at malam. Tim Italia memasuki grup yang sama dengan timnas Uruguay, Inggris dan Kosta Rika. Bahkan, pada tanggal 15 Juni nanti tim Italia harus bertanding dengan Inggris sebagai pertandingan pertama mereka. Pelatih timnas Italia yakni Cesare Prandelli mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak mencemaskan jika timnya harus menghadapi tim yang tangguh dalam Grup D nanti. Dengan masuknya Italia di grup neraka, pelatih berusia 56 itu gembira serta menyatakan rasa optimisnya dengan pertandingan Piala Dunia nanti.

Selain itu, tim asuhannya diharapkan fokus pada pertandingan dan tidak menganggap enteng pertandingan yang akan berlangsung di Brasil tersebut. “Terdapat tiga tim juara dunia, namun kami tidak gentar. Saya juga tidak cemas. Saat media menyatakan bahwa itu merupakan grup yang mudah untuk dikalahkan, maka pada saat itulah Anda yang harus cemas.” ungkap Prandelli. Meskipun tim Inggris serta Uruguay pernah menjuarai Piala Dunia dan mempunyai pemain top, pelatih timnas Italia tersebut mengakui bahwa ia lebih takut dengan tim Kosta Rika. Hal ini dikarenakan, tim tidak mengetahui terlalu banyak tentang timnas Kosta Rika. Pada kesempatan itu pula, Prandelli juga mengungkapkan kecemasan utama timnya yang terletak pada kondisi iklim dikarenakan timnas Italia harus bertanding di tiga kota yang berbeda diantaranya Recife, Manaus serta Natal.

“Saya hanya merasakan khawatir tentang kondisi iklim disana. Kami tidak peduli siapa yang nanti dihadapi, namun yang pasti Anda harus berhubungan dengan iklim. Kami pernah bertanding di Piala Konfederasi, jadi kita tahu rasanya ketika bertanding dalam kondisi yang seperti itu.” Presiden dari Komite Olimpiade Italia juga mengomentari mengenai penempatan Italia di Grup D. Giovanni Malago menyatakan dengan penuh keyakinan bahwa timnas Italia kurang beruntung telah berada dalam grup yang mematikan tersebut. Kami sangat khawatir dengan pembagian grup Piala Dunia ini. Kekhawatiran kami ini tentu sangat beralasan. Namun, saya dapat mengatakan bahwa dalam sejarah di Piala Dunia, tim Italia selalu memperoleh keberhasilan ketika saat berada dalam situasi sulit. Seseorang tidak perlu untuk menjadi seorang ahli di dunia sepak bola untuk melihat posisi Italia dalam grup ini, kami hanya kurang beruntung. Akan tetapi, hal tersebut dapat menjadi bentuk motivasi dan keyakinan dalam diri tim kami untuk bermain dengan sebaik mungkin.”, tegas Malago.