Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis!

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis!

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis!

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis! – Pemilik klub Liga Primer Inggris, Cardiff City yaitu Vincent Tan telah menjuluki pers Inggris ‘sedikit rasis’ setelah kritik yang mereka lontarkan atas kepemimpinannya di klub asal Wales tersebut. Namun, ia bersikeras bahwa ia hanya akan meninggalkan klub apabila para fans membuatnya kesal. Waktu kepemimpinan Tan di Cardiff City telah diwarnai oleh sejumlah kontroversi, dari mengubah warna seragam klub dari biru menjadi merah, dan juga menggantikan manajer populer, Malky Mackay meskipun telah berhasil membawa Cardiff promosi ke Liga Primer Inggris. Pada akhirnya, Januari lalu ditunjuklah manajer Molde an eks pemain Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mackay.

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis! – Dalam wawancaranya dengan BBC Sport, Tan percaya bahwa ia telah memiliki 90 persen dukungan dari fans The Bluebirds, julukan Cardiff City. Selain itu ia juga mengatakan bahwa ia bukanlah musuh publik. Tan berujar: ”Apa anda pikir Malky Mackay dapat membawa promosi tanpa investasi dari saya? Tanpa saya memberinya uang? Setelah kami berhasil promosi para fans menjadi sangat suportif, setiap orang sangat apresiatif. Lalu, ketika anda dihadapkan dengan pers Inggris yang salah dikendalikan oleh orang-orang tertentu, memberikan mereka informasi yang salah, dan berkata betapa buruknya saya sebagai seorang pemilik. Selain itu mereka berusaha menjadikan saya lelucon dan ‘mewarnai’ saya sebagai seorang musuh bersama.”

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis! – Tak hanya itu ia juga berkata: “Namun, berdasarkan pengalaman saya mayoritas fans terlihat suportif. Saya pergi ke klub dan banyak orang datang dan menyalami saya, ingin berjabat tangan dengan saya, tanda tangan saya, sehingga secara umumnya hal itu tidaklah terlalu buruk. Saya akan katakana bahwa pers Inggris tidak adil, dan mungkin mereka tidak adil karena kami tidak ikut menceritakan menurut sudut pandang kami. Dan kadangkala pers Inggris sedikit rasis dan tidak adil.” Sehubungan dengan Ole Gunnar Solskjaer, suksesor Malky Mackay tersebut masih dipercaya Vincent Tan. Solskjaer memang mengalami musim yang buruk sejauh ini meskipun menang 2-1 atas Newcastle dalam pertandingan  pertamanya menukangi Cardiff.

Vincent Tan Katakan Media Inggris Rasis! – Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan waktu adaptasi demi memberikan prestasi terbaik bagi Cardiff. Hal ini tidak lepas karena faktor perpindahannya dari Liga Norwegia, yang mana kualitasnya jauh di bawah Liga Primer Inggris dan butuh penyesuaian lebih lanjut. Ole Gunnar Solskjaer, harus diakui adalah pemain yang mumpuni bermain di Liga Primer Inggris, namun bukan berarti ia akan dengan mudah menyesuaikan diri sebagai manajer. “Dia (Mackay) tidak bekerja dengan sangat baik dengan Watford, namun CEO dan chairman kami memboyongnya dan menggantikan Dave Jones. Meskipun untuk saat ini kami belum dapat memberikan yang terbaik, dan kami berada di zona degradasi, saya percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer dapat membawa kami bertahan di Liga Primer Inggris,” kata Tan