Walcott Harus Lupakan Piala Dunia

Walcott Harus Lupakan Piala Dunia

Walcott Harus Lupakan Piala Dunia

Arsenal kembali mendapat badai cedera di dalam skuad mereka. Setelah sebelumnya Alx Oxlade Chamberlain harus absen 8 pekan dan Mesut Ozil dan juga Aaron Ramsey serta Olivier Giroud harus absen hingga akhir Januari, kali ini gelandang andalan Arsenal yang juga baru saja sembuh dari cedera,Theo Walcott dipastikan harus menepi dan juga masuk ke dalam ruang perawatan hingga 6 bulan. Walcott harus absen dari skuad Meriam London ini disebabkan cedera lutut yang ia dapatkan ketika menghadapi Tottenham Hotspurs di ajang FA Cup beberapa waktu lalu. Walcott harus mengakhiri musim lebih cepat dan di sinyalir tidak bisa memperkuat Inggris di ajang Piala Dunia di Brazil nantinya.

Walcott sendiri ditandu keluar lapangan pada laga melawan Tottenham Hotspurs di ajang Piala FA tersebut. Walcott sendiri ketika diangkat menggunakan tandu ketika the Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada laga derby London di akhir pekan lalu, langsung dilakukan pemeriksaan medis oleh tim dokter Arsenal. Dan dikabarkan tim dokter sudah melakukan analisis dan juga menyimpulkan bahwa terlihat adanya kerusakan pada bagian otot ligamen di lutut Theo Walcott tersebut. Praktis untuk menyembuhkan otot ligament tersebut, membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Pemain Arsenal yang sudah berusia 24 tahun ini sendiri harus naik ke meja operasi guna menyembuhkan cedera yang membuat dirinya harus absen sejak awal dan mengakhiri musim kompetisi Liga Inggris lebih awal bersama Alex Oxlade Chamberlain. Dan Walcott juga menemani Chamberlain yang juga bisa dipastikan bukan hanya absen di kompetisi Liga Inggris musim 2013/14 ini saja, namun ia juga bisa dipastikan harus absen pada ajang Piala Dunia Brasil 2014 yang akan digelar pada musim panas nanti. Tentunya membuat Arsene Wenger pelatih Arsenal dan juga Roy Hodgson yang menjadi pelatih tim nasional Inggris harus berpikir keras mencari pengganti Walcott.

Pada laga di ajang FA Cup sendiri Walcott juga melakukan tindakan kontroversial. Ia saat ditandu keluar lapangan, terlihat tersenyum dan juga mengacungkan jari yang membentuk skor pertandingan antara Arsenal melawan Spurs ke arah fans Spurs yang memadati stadion. Namun tindakan ini tidak dipandang serius oleh federasi sepakbola Inggris yang sudah memastikan bahwa Walcott tidak akan dikenakan sidang disiplin dan juga sudah dipastikan terhindar dari sangsi larangan pertandingan. Namun meskipun bebas dari sangsi larangan, justru cedera yang harus menghentikan aksi dari Theo Walcott di skuad meriam London ini. Walcott sendiri di musim ini telah tampil sebanyak 21 laga ketika membela Arsenal dan juga tim nasional Inggris. Dan Walcott juga sudah mencetak 7 gol.