Wenger Klaim Ozil Tak Pernah Merasa Terbebani Di Arsenal

Wenger Klaim Ozil Tak Pernah Merasa Terbebani Di Arsenal

Wenger Klaim Ozil Tak Pernah Merasa Terbebani Di Arsenal

Sejak kedatangannya ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu dari klub asal La Liga Spanyol Real Madrid nama playmaker asal Jerman Mesut Ozil memang langsung menjadi pemain andalan tim berjuluk The Gunners tersebut. perannya di atas lapangan bisa dibilang memberikan perubahan yang sangat drastis kepada permainan Arsenal di musim ini hingga akhirnya Arsenal bisa bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga saat ini. Banyak orang yang mengatakan bahwa Mesut Ozil merasa terbebani menjadi tulang punggung tim yang selalu dituntut untuk bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingannya. Namun menurut pelatih Arsenal Arsene Wenger dirinya bisa mengklaim bahwa pemain andalannya asal Jerman tersebut tak pernah merasa terbebani dengan status sebagai tulang punggung tim di musim ini.

Mesut Ozil di datangkan oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger pada detik – detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas lalu dimana kala itu kepindahannya dari Real Madrid menuju ke Arsenal sempat menimbulkan spekulasi tentang alasannya pindah ke tim yang dalam sembilan tahun terakhir tak pernah merasakan gelar juara di berbagai kompetisi. Kala itu Arsenal harus merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk mendatangkan playmaker tim nasional Jerman tersebut dari Real Madrid dan langsung secara otomatis menjadikan Mesut Ozil sebagai pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah.

Kedatangan Ozil ke Emirates Stadium memang langsung memberikan dampak yang begitu luar biasa bagi Arsenal karena dengan kedatangannya ke Emirates Stadium tersebut Ozil sukses membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan total raihan 38 poin hingga saat ini atau unggul total empat poin dari tim peringkat kedua klasemen sementara Liverpool yang baru mengumpulkan 34 poin saja. Menurut Wenger kedatangan Ozil memang memberikan dampak langsung kepada Arsenal karena diluar dugaan ternyata Ozil bisa dengan cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris terutama dengan permainan Arsenal dan Wenger berharap Ozil bisa terus menjadi pemain andalan Arsenal untuk masa yang akan datang.

“Dia baru bergabung bersama kami pada tiga bulan terakhir ini namun dampaknya sudah langsung terasa dimana dia sukses membawa kami ke puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga saat ini. dia adalah pemain muda yang berbakat, baru berusia 25 tahun dia tentu bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya dan saya berharap itu terjadi. Kami tak hanya mengandalkan Ozil semata untuk bisa meriah kesuksesan saat ini namun seluruh pemain berperan penting bagi tim ini untuk berada di puncak klasemen seperti saat ini. mungkin dia merasa sedikit tertekan namun tak seperti yang dibayagkan banyak orang” ungkap pelatih berpaspor Prancis ini.