Xavi Sebut Cristiano Ronaldo Paling Layak Untuk Ballon d’Or

Xavi Sebut Cristiano Ronaldo Paling Layak Untuk Ballon d’Or

Xavi Sebut Cristiano Ronaldo Paling Layak Untuk Ballon d’Or

Persaingan untuk bisa meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or tahun ini begitu ketat dimana tiga calon utama peraih penghargaan ini yakni Franck Ribery dari Bayern Muenchen, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona benar – benar menunjukan kemampuan terbaik mereka sepanjang tahun 2013 ini. Banyak orang yang mulai mengeluarkan banyak prediksi dimana sebagian mengatakan Ribery akan meraih gelar ini karena mendapatkan pemain terbaik Eropa juga di tahun ini, juga tak sedikit yang mengatakan Ronaldo atau Messi yang layak mendapatkan gelar tersebut karena mampu tampil konsisten bersama klub dan tim nasional sepanjang tahun 2013 ini.

Gelandang Barcelona asal Spanyol Xavi Hernandez ternyata memiliki prediksi tersendiri tentang siapa yang akan meraih gelar FIFA Ballon d’Or di tahun ini. Bukan Lionel Messi yang merupakan rekan setim Xavi Hernandez di Barcelona yang menjadi pilihan sang wakil kapten Barcelona ini namun melainkan pemain tim rival Barcelona di La Liga Spanyol, Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo yang menjadi pilihan Xavi Hernandez untuk dapat menerima penghargaan FIFA Ballo d’Or di tahun ini. Menurut Xavi Hernandez meski sepanjang tahun 2013 ini Ronaldo tak memberikan prestas berarti bagi Real Madrid namun sepanjang tahun 2013 ini Ronaldo tampil apik dengan mampu menjadi pemain tersubur di tahun ini dan hal itulah yang menbuat Xavi Hernandez yakin bahwa Ronaldo akan meraih gelar tersebut di tahun ini.

“Saya rasa dari ketiga nama yang saat ini menjadi calon terkuat peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or di tahun ini bisa saya katakan bahwa Ronaldo merupakan calon terkuat peraih penghargaan tersebut. Meski tak mampu memberikan prestasi berarti bagi Real Madrid sepanjang tahun 2013 ini namun jumlah gol yang mampu dicetak oleh Ronaldo sepanjang tahun 2013 ini mampu membuat saya yakin bahwa seorang Ronaldo adalah sosok pemain yang paling tepat untuk bisa meraih gelar bergengsi tersebut di tahun ini”

Pengumuman peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini sendiri akan di umumkan pada tanggal 13 Januari mendatang di markas besar FIFA di Nyon, Swiss. Namun sepertinya dalam acara penganugrahan gelar sebagai pemain terbaik di dunia tersebut tak akan dihadiri oleh Cristiano Ronaldo yang sejak jauh – jauh hari mengatakan tak akan menghadiri acara tersebut karena masih merasa sakit hati dengan perkataan presiden FIFA Sepp Blatter yang kala itu sempat mengejeknya beberapa waktu yang lalu dan kala itu juga Ronaldo mengatakan akan memboikot acara penganugerahan tersebut sebagai bentuk protes dirinya atas sang presiden FIFA tersebut yang sudah melecehkannya.